WELCOME TO THE ABSTRACT WORLD *drumroll*

Minggu, 07 Oktober 2012

Seribu Kunang-Kunang

Fairy Tale

Kau tau seberapa terang cahaya seribu kunang-kunang?
Apakah sama terangnya apabila salah satu darinya pergi?

Ada sebuah sungai kecil. Sebelumnya ia merasa sangat tak bersahabat oleh siapapun. Tetapi, semua berubah sejak seribu cahaya kunang-kunang menerangi keindahan dan keteduhannya. Dalam sejekap sangat terosot betapa indahnya sungai dan sekelilingnya.

sungai                    : "hai kunang-kunang, dari mana kau berasal? mengapa cahayamu begitu terang?"
kunang-kunang      : "tempat yang jauh.. tak satupun orang mengetahuinya"
sungai                    : "lalu mengapa kau menyinariku?"
kunang-kunang      : "mungkin kesendirianmu yang telah memanggilku, cahayaku yang terang takkan                                                  memberiakanmu merasa sendiri."
sungai                    : "bahkan.. kitapun tak saling kenal"
kunang-kunang      : "apakah harus saling mengenal terlebih dahulu untuk berbagi?"

Semenjak hari itu sungai dan kunang-kunang berteman baik. Setiap hari mereka lalui bersama, saling berbagi satu sama lain. Namun, suatu hari salah satu dari seribu kunang-kunang itu pergi.. Cahaya yang dihasilkan dari 99 kunang-kunangpun tak seterang biasanya. Sungaipun mulai menyadari bahwa kebersamaannya dengan seribu kunang-kunang telah sedikit berbeda. Keindahannya pun ikut memudar

Entah kemana perginya si kunang-kunang yang satu itu.. Walaupun dengan jumlah yang banyak, 99 kunang-kunang yang lainnya pun turut merasakan apa yang dirasakan oleh sungai.

Dari petikan dongeng diatas, mungkin kita bisa belajar bahwa kebersamaan melebihi segalanya. Kehilangan 1 pelipur lara dapat menyebabkan lara hati yang cukup dalam. Aku kehilangan 1 pelipur laraku. Ia pergi jauh. Tak tau kapan akan kembali. Bertanya dengan waktu tak ada jawaban. Bertanya dengan rindu hal sama ku dapatkan. Pelipur lara ku sangat baik hati..  Ia tak pernah memandang siapapun untuk saling berbagi. Walau bukan ia satu-satunya pelipur laraku, namun ialah salah satu yang terbaik dari semua pelipur laraku yang terbaik. :')


Tidak ada komentar:

Posting Komentar