WELCOME TO THE ABSTRACT WORLD *drumroll*

Selasa, 04 Juni 2013

Tips dan Cara Make Up Sendiri

Cantik1 300x225 Tips dan Cara Make Up Sendiri
http://tentangwanita.com/dunia-wanita/tips-dan-cara-make-up-sendiri.html ‎
Setiap wanita selalu ingin tampil sempurna dan menarik setiap saat dan hal ini bisa dilakukan dengan memulaskan make up. Namun sering kali orang ragu dalam memulaskan make up, terutama jika tidak dengan bantuan orang lain. Padahal sebenarnya cara make up sendiri itu mudah dilakukan, asalkan anda mau belajar. Dengan belajar cara make up sendiri anda tidak hanya bisa membuat penampilan anda lebih menarik namun juga bisa menyesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri. Hal pertama yang perlu anda pelajari adalah prinsip dasar make up lalu nanti pasti bisa melakukan improvisasi cara make up sendiri. Selanjutnya untuk mengetahui cara make up sendiri yang benar, anda harus tahu juga elemen yang akan digunakan dalam bermakeup. Yang pertama adalah peralatan make up yang dikenal dengan concealer. Elemen yang satu ini berfungsi untuk menutupi bagian hitam-hitam pada wajah seperti kantung mata, bekas jerawat ataupun noda hitam yang ada di wajah. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu mengoleskan concealer tersebut secara tipis pada bagian noda hitam tersebut. Pilihlah concealer yang berwarna setingkat lebih mudah dari warna kulit anda. Dengan alat yang satu ini anda bisa mendapatkan kesan wajah yang mulus dan bersih. Namun ingat tidak semua bagian wajah membutuhkan concealer, tetapi hanya noda hitam saja.
cantik2 300x225 Tips dan Cara Make Up Sendiri
http://tentangwanita.com/dunia-wanita/tips-dan-cara-make-up-sendiri.html ‎
Langkah selanjutnya dalam cara make up sendiriyang benar adalah dengan menggunakan foundation. Foundation ini dikenal juga sebagai alas bedak jadi sebelum menggunakan bedak, wajib menggunakan foundation. Untuk pemilihan warnanya, jangan menggunakan warna yang kontras dengan warna kulit anda karena akan membuat anda tampak aneh atau seperti topeng. Cara make up sendiri yang benar adalah dengan mengoleskan foundation secara tipis pada pipi, dagu, hidung dan kening anda. Gunakanlah jari-jari atau spons basah untuk membantu meratakannya. Elemen berikutnya yang wajib ada dalam make up adalah bedak. Bedak dapat membuat wajah terlihat lebih cerah, halus dan juga bebas dari minyak, namun jangan sampai anda menggunakan bedak yang berlebihan.Cara make up sendiri dengan bedak adalah dengan mengoleskannya secara merata pada seluruh wajah anda. Untuk anda yang memiliki kulit berminyak, lebih baik jangan menggunakan bedak padat karena akan menyebabkan wajah lengket. Sedangkan bedak tabur merupakan jenis bedak yang cocok untuk semua macam kulit. Untuk meratakan bedak ke seluruh wajah anda, anda bisa menggunakan kuas besar.
cantik3 Tips dan Cara Make Up Sendiri
http://tentangwanita.com/dunia-wanita/tips-dan-cara-make-up-sendiri.html ‎
Jika bagian wajah anda sudah beres, maka dilanjutkan ke area mata anda. Beberapa peralatan yang akan dibutuhkan adalah maskara, eyeliner, eyeshadow dan pensil alis. Cara make up sendiri pada bagian mata dimulai dengan membentuk alis dengan pensil khusus. Ikutilah bentuk alis asli anda dan gunakanlah sikat alis untuk merapikannya. Selanjutnya adalah eyeshadow yang bisa mempercantik mata anda. Warna yang sebaiknya anda pilih untuk bagian ini adalah warna terang atau warna gelap. Untuk bagian berikutnya, jangan lupa untuk menggunakan blush on untuk menyempurnakan penampilan anda. Pilihlah warna blush on yang senada dengan warna eyeshadow dan lipstick anda (usahakan warna yang natural) agar anda terlihat semakin cantik. Terakhir namun sangat penting dalam cara make up sendiri adalah lipstik. Seorang wanita wajib menggunakan lipstik ketika keluar dari rumah, namun jika anda dandan maka usahakan warna lipstik anda senada dengan dandanan anda yang lain. Untuk menambahkan kesan seksi, anda bisa menambahkan lipgloss diatasnya.

sumber: http://tentangwanita.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar